Pengobatan Herbal Marigold Untuk Mengobati Radang Kulit

Tanaman marigold pot telah lama digunakan sebagai obat herbal oleh para dukun. Nyatanya itu cukup favorit. Seorang dukun dari abad ke-12 menulis bahwa hanya dengan melihat bunganya saja dapat membantu menjernihkan pikiran, meningkatkan penglihatan, dan membantu meningkatkan suasana hati Anda.

Tanaman marigold memiliki banyak kegunaan sebagai obat herbal. Secara historis, itu juga digunakan sebagai pengobatan untuk cacar dan campak. Tetapi penggunaan marigold untuk mengobati peradangan kulitlah yang pengobatan herbal banyak digunakan. Anda dapat dengan mudah mengoleskan kelopak pot marigold langsung ke kulit Anda untuk menghilangkan rasa sakit dan sebagai antiseptik.

Ahli herbal Anda mungkin juga merekomendasikan agar Anda mengonsumsi kelopak untuk mengobati kondisi ginekologi, racun dan demam. Marigold sebagai obat herbal juga telah digunakan di masa lalu untuk meningkatkan kesehatan hati. Ini juga membantu merangsang produksi empedu. Praktisi naturopati mengusulkan bahwa kesehatan hati yang buruk terkait dengan eksim dan masalah kulit. Meningkatkan fungsi hati dapat mempercepat penyembuhan kulit Anda.

Anda juga bisa meletakkan kelopak tanaman marigold pot di bantalan kompres untuk mengobati luka yang lambat Distributor Grosir Reseller Suplier Minyak Kutus Kutus sembuh atau bisul varises. Kelopak bunga marigold juga dapat dioleskan pada kulit yang terbakar sinar matahari, kulit kepala, luka, eksim kering, atau nyeri pada puting susu akibat menyusui.

Marigold sekarang digunakan dalam pengobatan homeopati. Marigold terasa kering, sedikit pahit dan dingin dengan lembut. Konstituennya meliputi saponin, flavonoid, prinsip pahit, lendir, minyak esensial, senyawa steroid dan resin. Karena itu, sangat baik sebagai astringen, antiseptik, dan pengatur menstruasi. Beberapa penelitian terbaru bahkan menunjukkan bahwa kelopak tanaman marigold pot juga dapat aktif melawan HIV.

Anda bisa membuat infus untuk mendapatkan manfaat penyembuhan dari obat herbal ini. Infus mudah dibuat. Cukup masukkan kelopak bunga dalam air panas dan buat secangkir teh panas.

Cara lain adalah dengan membuat ramuan obat herbal dari kelopak bunganya. Tingtur dapat digunakan untuk mengobati gangguan pencernaan, mengatur periode menstruasi, dan meningkatkan kesehatan hati, yang pada akhirnya memperbaiki kulit Anda. Mintalah ahli herbal Anda untuk beberapa instruksi untuk membuat tingtur.

Minyak dari tanaman marigold pot untuk pengobatan infeksi kulit juga bisa digunakan. Minyak atsiri yang berasal dari tanaman pot marigold juga dikenal efektif untuk infeksi jamur vagina. Ini juga bagus untuk menghilangkan kecemasan dan stres.

Tanaman marigold paling baik dipanen dari awal musim panas hingga akhir musim gugur. Bunganya terlihat cantik tetapi yang
pasti, Anda juga dapat mempertimbangkan untuk memanen obat herbal yang sangat baik ini untuk mengobati radang dan infeksi kulit.